Cara Daftar Adsterra Alternatif Google Adsense - Slamjay93

Tuesday, April 13, 2021

Cara Daftar Adsterra Alternatif Google Adsense


Bagi sobat blogger yang tidak kunjung diterima atau lolos blognya untuk menggunakan Google Adsense, silakan coba-coba salah satu platform alternatif dari Google Adsense berikut ini yaitu Adsterra. Adsterra sendiri merupakan salah satu alternatif yang cara kerja dan alur kerjanya mirip dengan Google Adsense.


Apa Itu Adsterra ?



Adsterra merupakan salah satu jaringan periklanan global yang cukup populer dikalangan Blogger. Adsterra sendiri menjadi perusahaan jaringan periklanan yang mempunyai nama cukup besar di negara asalnya Rusia.


Perusahaan periklanan yang telah berdiri sejak tahun 2013 ini tentu telah berpengalaman dalam mengelola jaringan periklanan beserta mitra iklan terpercaya yang tergabung dalam satu kesatuan dibawah naungan Adsterra itu sendiri.


Selain itu Adsterra juga mengalami tingkat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam setiap tahunnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan kenaikan impression penayangan iklan yang diperoleh Adsterra yaitu sekitar 10 milyar  penayangan  iklan dalam setiap bulannya. Hal ini cukup mengejutkan untuk jaringan periklanan baru semacam Adsterra.


Jika melihat jumlah tayangan iklan yang tinggi seperti itu maka artinya dalam waktu yang cukup singkat Adsterra mampu menerima banyak publisher atau advertiser untuk bekerjasama dengan pihaknya.


Dengan basis CPC, CPM dan CPA yang cukup tinggi tentu saja membuat Adsterra cocok untuk dijadikan pilihan alternatif pengganti Google AdSense.



Jenis Iklan dan Tampilan Adsterra


Adsterra memiliki berbagai pilihan jenis iklan yang dapat sobat gunakan dan tampilkan pada situs sobat. Beberapa jenis iklan tersebut antara lain Native banner, Popunder, Webpush, Direct link, Vast dan Social Bar. Sobatdapat menyesuaikan jenis iklan sesuai dengan selera sobat.


Sementara itu untuk tampilan iklan yang tidak pantas dan sobat tidak ingin menayangkannya maka sobat dapat langsung memblokirnya. Jika tidak begitu biasanya iklan akan muncul secara acak dan mungkin saja itu menyalahi aturan kebijakan yang berlaku pada situs sobat.


Adsterra memberikan opsi pada sobat untuk melakukan pemblokiran pada 5 kategori tampilan iklan yaitu erotic ads, Software ads, Alert ads, Ads with sound dan Gambling ads.


Dengan begitu banyaknya pilihan jenis iklan yang diberikan tentu akan memaksimalkan tampilan kampanye iklan pada situs sehingga berdampak terhadap penghasilan sobat.


Fitur Menarik Adsterra


Adsterra hadir dengan membawa fitur menarik dalam segi tampilan yang terdapat dalam akun penggunanya. Salah satu fitur  menarik yang diusung oleh Adsterra  adalah statistic dan referral yang terdapat pada bilah dashboard penggunanya.


Fitur statistic membantu sobat memantau kinerja penayangan iklan pada situs sobat. Terlebih lagi, sistem penghitungan tayangan iklan bersifat realtime dan responsibel tentu membuat penghasilan yang sobat dapatkan menjadi benar-benar valid.


Sedangkan fitur refferal membantu sobat untuk mendapatkan penghasilan tambahan apabila sobat berhasil mengajak teman untuk bergabung bersama Adsterra. Sistemnya sobat akan mendapatkan 5% dari penghasilan yang didapatkan teman sobat. Misalnya jika teman sobat mendapatkan penghasilan sekitar $100 maka sobat akan mendapatkan komisi sekitar $5 dari penghasilan tersebut.


Penghasilan tersebut didapat sebagai bonus yang diberikan Adsterra langsung kepada sobat tanpa memotong saldo teman yang terdaftar lewat refferal sobat.


Pembayaran Adsterra


Jaringan periklanan Adsterra akan membayar para publishernya sesuai dengan angka yang didapatkan pada CPC (cost per click), CPM (cost per mile) dan CPA (cost per action). Pada prinsipnya iklan Adsterra akan bekerja dengan sangat baik ketika terdapat banyak pengunjung pada situs kita.


Hal yang paling menguntungkan ketika bergabung dengan Adsterra adalah nilai CPM (cost per mile) yang ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Namun semua itu juga dipengaruhi oleh niche dan regional visitor situs.


Penghasilan maksimal akan didapatkan, apabila konten situs sobat masuk dalam niche bule atau target bule. Dengan konten bule sobat akan mendapatkan nilai CPM maksimal sebesar $5 - $7 pada setiap seribu tampilan iklan.


Sedangkan nilai $ yang dihasilkan untuk situs dengan konten lokal, bisa dibilang cukup lumayan penghasilannya. Sobat akan dibayar sekitar $1 - $2 pada setiap seribu tayangan iklan pada situs sobat.


Cara Daftar Adsterra


Proses mendaftarkan situs ke Adsterra sebenarnya sangatlah mudah, tidak ada kategori khusus  yang diwajibkan ada pada sebuah situs agar dapat diterima menjadi publisher Adsterra. Berikut langkah-langkah pendaftarannya.


1. Langkah pertama sobat bisa langsung mengunjungi situs Adsterra

2. Kemudian sobat klik Sign up atau daftar lalu pilih As Publisher, setelah terbuka halaman daftar silahkan tuliskan nama, email, lalu klik NEXT



3. Setelah itu isi lebih detail, login user, password, skype, paypal dan URL website.



4. Kemudian setelah sobat klik submit, sobat akan mendapatkan link aktivasi yang dikirim ke email yang telah sobat isi kan pada langkah sebelumnya.



5. Lalu silahkan cek inbox email sobat, akan muncul email konfirmasi.



6. Lalu klik pada link tersebut untuk konfirmasi pendaftaran.



7. Setelah melakukan konfirmasi Email, silahkan sobat untuk SIGN IN ke akun Adsterra sobat.


8. Selanjutnya sobat harus menambahkan website baru ke Adsterra dengan cara klik Website > Add New Website. Berikutnya silahkan sobat melengkapi kolom yang disediakan seperti contoh dibawah ini.


*Website = Masukan url/link situs sobat


*Website Category = Pilih Mainstream untuk kenyamanan bersama


*Ad Units = Silahkan pilih jenis iklan sesuai dengan kehendak sobat


*Remove campaign with = Blokir tampilan iklan yang tidak diperlukan


*Terakhir klik Add untuk menyelesaikan pendaftaran



9. Tunggu balasan email approve / persetujuan dari Adsterra, biasanya proses ini hanya memakan waktu sekitar 1 sampai 3 hari kerja.


10. Setelah mendapatkan Email persetujuan dari Adsterra maka sekarang saatnya sobat untuk memasang iklan Adsterra pada situs. Berikut cara memasang iklan Adsterra pada situs.


*Masuk akun Adsterra > Website > Get Code > Salin kode script iklan > Tempel pada template atau widget situs sobat.




Penutup


Jaringan periklanan Adsterra dapat menjadi alternatif bagi sobat yang selama ini ditolak oleh Google Adsense. Meskipun bukan yang terbaik dikelasnya tetapi keberadaan jaringan periklanan Adsterra ini patut sobat blogger perhitungkan.


Demikianlah informasi mengenai "Cara Daftar Adsterra Alternatif Google Adsense". Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Share with your friends

Give us your opinion